Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Hoax, Polda Jabar: Tidak Ada Mahasiswa Yang Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Selasa, 24 September 2019, 19:23 WIB
Lawan Hoax, Polda Jabar: Tidak Ada Mahasiswa Yang Ditangkap
Unjuk rasa mahasiswa/RMOL
rmol news logo Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan tidak ada mahasiswa yang ditangkap dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jawa Barat. Polisi menyatakan, informasi yang menyebut mahasiswa ditangkap adalah bohong atau hoax.
HUT 79 RI

"Tidak ada mahasiswa ditangkap. Setelah aksi (mahasiswa) membubarkan diri dan kembali ke lokasi masing-masing," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Selasa (24/9).

Truno menjelaskan, polisi hanya melakukan konsolidasi dengan beberapa koordinator lapangan atau perwakilan dari kelompok mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar tersebut. Setelah konsolidasi, para perwakilan mahasiswa itu pulang ke kediamannya masing-masing.

"Untuk (hasil) konsolidasi bisa ditanyakan pada korlapnya. Tapi, untuk proses pemeriksaan sampai penahanan mahasiswa sampai hari ini belum dilakukan," ujar Trunoyudo.

Truno mengharapkan, perwakilan mahasiswa kooperatif. Hal itu dikarenakan tidak menutup kemungkinan polisi kembali menemui atau memanggil korlap dan perwakilan mahasiswa demi proses penyelidikan atas kericuhan yang tengah di dalami.

"Apabila kami perlu korlap untuk proses pemeriksaan sebagai saksi, tentu kami perlu kooperatif dan kerja samanya. Ini untuk mengungkap siapa provokator (kericuhan di depan Gedung DPRD Jabar). Kami akan memberikan kesempatan untuk mahasiswa memberikan keterangan pada polisi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA