Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Tak Hanya Ditantang Turunkan Angka Kelahiran, Tapi Juga Soal Migrasi Penduduk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 September 2019, 14:35 WIB
Jakarta Tak Hanya Ditantang Turunkan Angka Kelahiran, Tapi Juga Soal Migrasi Penduduk
Anies Baswedan akui tidak mudah mengatasi masalah kependudukan di Jakarta/RMOL
rmol news logo Tantangan yang dihadapi oleh Jakarta terkait pengendalian penduduk sangatlah unik. Sebab bila di tempat lain masalah kependudukan dapat diprediksi dengan melihat jumlah kelahiran, hal tersebut tidak berlaku di Jakarta.
HUT 79 RI

Begitulah pernyataan yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam kegiatan bakti sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/9).

Anies mengatakan, untuk mengendalikan angka kelahiran, saat ini Jakarta dan umumnya daerah lain, telah sepakat mendukung penuh program Keluarga Berencana (KB).

Namun, untuk di Jakarta, angka kelahiran hanyalah satu sisi dari permasalahan yang ada. Sebab ada sisi lain yang mempengaruhi kepadatan penduduk Jakarta, yaitu faktor migrasi.

"Tantangan kita adalah bukan saja menjangkau keluarga-keluarga yang tumbuh besar di Jakarta, tapi juga menjangkau keluarga-keluarga yang bermigrasi ke Jakarta," jelas Anies.

"Tetapi, alhamdulillah para Walikota, Camat, Lurah, semua memiliki progam yang intensif. Karena itu kita berharap nantinya program-program ini kita sinergikan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA