Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap-Siap, Tilang Elektronik Di Jalur Transjakarta Bakal Dipasang Oktober Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 September 2019, 04:06 WIB
Siap-Siap, Tilang Elektronik Di Jalur Transjakarta Bakal Dipasang Oktober Ini
Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono/RMOL
rmol news logo Pengemudi kendaraan bermotor, khususnya yang kerap menerobos jalur Transjakarta, harus lebih tertib dan taat aturan.
HUT 79 RI

Dalam waktu dekat, PT Transjakarta yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya bakal menerapkan tilang elektronik di busway. Transjakarta mendorong penerapan tilang ini segera diberlakukan Oktober 2019 mendatang.

"Segera (diterapkan), kami sedang siapkan. Paling lambat tahun ini. Tapi kami minta Oktober paling lambat," ucap Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/9).

Guna mendukung kebijakan ini, kamera pengawas tilang elektronik akan diberlakukan di semua koridor Transjakarta, yakni koridor 1 hingga koridor 12. Untuk detailnya, ia enggan menjabarkan.

"Saya tidak mau buka karena harus rahasia agar menciptakan kesadaran pengendara. Betul ada kamera di busway, tapi di jalur mana dan titik mana, tidak kami beri tahu," jelasnya.

PT Transjakarta mengaku terinspirasi dengan e-Tle yang sudah diberlakukan di DKI Jakarta yang dinilai sangat efektif untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas khususnya perampas busway. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA