Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Sepakat Dengan Anies Baswedan Soal Terbitkan Obligasi Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 00:13 WIB
Sri Mulyani Sepakat Dengan Anies Baswedan Soal Terbitkan Obligasi Daerah
Sri Mulyani/Net
rmol news logo Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menerbitkan obligasi daerah guna percepatan pembangunan daerah.
HUT 79 RI

“Sudah. Kita lihat beberapa pemerintah daerah yang memang memiliki kapasitas untuk bisa melakukan penerbitan surat berharga daerahnya kita tentu akan medorong,” ungkap Sri di Gedung Nusantara II, Kompleks DPR RI, Senayan, Selasa (27/8).

“Ini dikaitkan dengan kebutuhan daerah-daerah untuk membangun berbagai infrastruktur,” tambahnya.

Menurut Sri Mulyani, DKI Jakarta telah memenuhi persyaratan untuk bisa menerbitkan obligasi daerah. Beberapa di antaranya DKI Jakarta memiliki APBD yang sehat.

“Di dalam rambu-rambunya tentu APBD-nya sehat memiliki kapsitas yang besar dan DKI memiliki dua hal tersebut dan juga memang ada proyek-proyek infrastruktur yang bisa menghasilkan pendapatan,” ungkapnya.

Dengan terpenuhinya syarat tersebut, kata Sri, dia mendukung langkah pemprov DKI Jakarta untuk menerbitkan obligasi daerah.

“Itu juga untuk DKI banyak sekali jadi kami sudah berkomunikasi dan mendukung itu,” ucapnya.

Selain DKI Jakarta, Sri Mulyani juga melihat beberapa daerah yang memiliki kapasitas yang sama untuk menerbitkan obligasi daerah. “Kita lihat nanti, Jawa Timur, Surabaya kita akan lihat,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA