Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah UAS, MUI Akan Atur Jadwal Ketemu Pemuka Agama Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 21 Agustus 2019, 19:43 WIB
Setelah UAS, MUI Akan Atur Jadwal Ketemu Pemuka Agama Lain
Ustaz Abdul Somad dan MUI konferensi pers/RMOL
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan bahwa pertemuan dengan Ustaz Abdul Somad yang dilangsungkan hari ini merupakan langkah tabayyun untuk mendengarkan klarifikasi UAS berkenaan dengan ceramah yang viral usai dianggap menyinggung agama lain.
HUT 79 RI

"Mengapa kami undang beliau? Seperti kita ketahui banyak dibicarakan hal-hal berkaitan dengan beliau oleh karena itu kami melakukan tabayyun," ucap Anwar Abbas kepada awak media di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (21/8).

Dari pertemuan itu, kata Anwar, pimpinan MUI mengaku telah menyimpulkan apa yang sebenarnya terjadi dan membuat heboh masyarakat Indonesia.

"Tadi kami sudah berdiskusi dengan Beliau (UAS) dan kami sudah bisa menyimpulkan kira-kira seperti apa yang terjadi," katanya.

Namun, Anwar tak menjelaskan seperti apa kesimpulan yang diambil dari para pimpinan MUI.

Di sisi lain, ia mengaku akan melakukan pertemuan dengan ulama dan tokoh lain untuk menyikapi dinamika yang ada sekaligus mendinginkan suasana yang memanas.

"Juga mencari titik-titik temu di antara pihak-pihak yang berbeda ini supaya negeri ini aman damai. Mudah-mudahan setelah pertemuan ini MUI bisa menindaklanjuti dengan bersilaturahmi, berkomunikasi dan berinteraksi dengan teman-teman dari agama lain," imbuhnya.

"Mudah-mudahan kita bisa mencari penyelesaian masalah dengan baik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA