Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perangi Sampah Plastik, Anies Beri PR Pasar Jaya Saat Idul Adha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 Juli 2019, 15:57 WIB
Perangi Sampah Plastik, Anies Beri PR Pasar Jaya Saat Idul Adha
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Perang terhadap penggunaan plastik sekali pakai serius dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Caranya, dengan menggalakkan kemasan bungkus yang ramah lingkungan.
HUT 79 RI

Dalam tataran teknis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan telah memberikan pekerjaan rumah (PR) khusus untuk Perumda Pasar Jaya di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

PR itu adalah menyiapkan bungkus pengganti plastik untuk mengemas daging kurban yang mau dibagikan ke masyarakat. Bungkus yang harus disiapkan adalah besek, pembungkus makanan yang terbuat dari bambu, atau  daun pisang.

“Gunakan material ramah lingkungan yang paling mudah adalah besek. Oleh karena itu, sejak beberapa waktu lalu kita minta Perumda Pasar Jaya untuk cari supplier besek dari berbagai wilayah di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan di Jakarta," kata Anies di Jakarta Islamic Centre, Jakarta Utara, Selasa (30/7).

Tidak hanya memberikan PR pada Pasar Jaya, Anies juga berencana mengundang seluruh perajin bambu untuk membuat besek guna memenuhi kebutuhan warga DKI.

“Itu secara lingkungan ramah dan manfaat, itu berikan manfaat bagi petani bambu dan perajin besek di berbagai wilayah di Indonesia," tutup mantan Mendikbud tersebut seperti dikutip RMOLJakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA