Salah satu bus PO Putra Luragung dengan nomor polisi E 7989 YA dilaporkan penumpang bernama Nurdiyah yang mendapat pelayanan kurang menyenangkan.
"Kami konfirmasi dulu ke PO, baru nanti kami tindak lanjutnya bagaimana," ujar petugas Dishub yang berjaga Anwar Manshur di lokasi.
Sementara perwakilan PO Luragung Jaya, Ade Suryana yang dipanggil petugas mengaku bahwa yang disebutkan berbeda pengurus dengan PO Putra Lurangung. Tetapi dia tetap membantu petugas dalam mengkonfirmasi nomor polisi yang dilaporkan.
"Kalau saya kan dari Luragung Jaya, tatapi saya akan tegur juga itu sopirnya dan kalau perlu ditahan aja dulu surat-suratnya," ujarnya pada petugas.
Ade juga menyampaikan maaf pada Nurdiyah selaku penumpang atas pelayanan kurang menyenangkan tersebut.
"(Bus) itu kan dari Putra Luragung, saya dari Luragung Jaya tetapi atas nama Luragung saya sampaikan maaf," ujarnya.
Sekalipun sudah ada permintaan maaf, petugas Dishub tetap akan memanggil PO yang bersangkutan untuk diberikan teguran supaya tidak terulang kejadian serupa.
"Nanti pengurusnya kami panggil. Kami kasih teguran keras lah untuk Putra Luragung ini walaupun ini laporan pertama di sini," tegas petugas Dishub Anwar Manshur.
Nurdiyah sebelyumnya mengaku mendapat pelayanan kurang baik dari PO Putra Luragung dengan dioper ke mobil lain dan diturunkan di Harapan Indah yang seharusnya ke terminal Pulo Gebang. Menurutnya, kejadian ini sudah sering terjadi sejak bus masih memakai terminal Pulo Gadung.
"Kalau dulu saya bingung mau lapor ke siapa kalau d Pulo Gadung, di sini (Pulo Gebang) kan sudah bagus terminalnya, lapornya juga gampang," pungkas Nurdiyah.
[rus]
BERITA TERKAIT: