Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Industri Minuman Kian Berwarna, Ada yang Berbahan Dasar Edamame untuk Gaya Hidup Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Minggu, 08 September 2024, 17:58 WIB
Industri Minuman Kian Berwarna, Ada yang Berbahan Dasar Edamame untuk Gaya Hidup Sehat
Edamame/Net
rmol news logo Edamame, atau orang Indonesia menyebutnya kedelai sayur atau kedelai Jepang, adalah kacang kedelai muda yang masih berada dalam polong. 

Selama ini, edamame biasa dijadikan sebagai bahan masakan atau camilan. Namun kini banyak yang mencoba edamame untuk dijadikan jus atau olahan  minuman. 

Industri minuman dengan berbahan dasar edamame mulai bermunculan. Salah satunya adalah Hotto Mame. 

Minuman ini hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin memenuhi kebutuhan protein, karena kandungan edamame di dalamnya kaya akan asam amino esensial. 

Asam amino esensial adalah asam amino yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia dan mamalia lainnya, sehingga harus diperoleh dari makanan. Asam amino esensial terdiri dari 9 jenis, yaitu: Histidin, Isoleusin, Leusin, Lisin, Metionin, Fenilalanin, Treonin, Triptofan, Valin.

Tidak hanya Edamame yang menjadi bahan utama, minuman ini juga memiliki multigrain dan oat untuk memperkaya kandungan nutrisi serta serat.

Guntur, CEO Hotto, produsen minuman multigrain, mengatakan bahwa Hotto Mame dikembangkan dengan fokus pada mereka yang menjalani gaya hidup aktif dan peduli akan kesehatan. 

“Kami berharap produk ini dapat membantu mereka yang ingin memenuhi kebutuhan protein harian secara praktis, tanpa mengorbankan cita rasa atau manfaat kesehatannya,” ujar Guntur, Minggu (8/9) dalam keterangannya.

Selain itu, Chief Branding Officer Hotto, Celloszxz, yang dikenal sebagai figur yang aktif mempromosikan gaya hidup sehat menjelaskan bahwa minuman multigrain ini merupakan wujud dari kepeduliannya terhadap pentingnya protein dalam pola makan sehari-hari. 

“Banyak orang belum paham betapa pentingnya protein. Kami ingin memberikan alternatif yang sehat dan mudah diakses,” jelasnya.

Dengan kandungan 9 gram protein per sajian, minuman multigrain ini memenuhi sekitar 15 persen kebutuhan protein harian. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA