Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengancam Diringkus di Jatim, Anies Apresiasi Gerak Cepat Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Januari 2024, 11:58 WIB
Pengancam Diringkus di Jatim, Anies Apresiasi Gerak Cepat Polisi
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengapresiasi institusi Polri yang telah menangkap pelaku pengancaman penembakan terhadap dirinya di akun TikTok.

"Saya apresiasi sekali Pak Kapolri dan jajaran yang bertindak cepat dan tuntas untuk seluruh aparat bawahnya," kata Anies, di Bandara Radin Inten II, Lampung, Minggu (14/1).

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menjelaskan kebebasan berbicara atau berpendapat, memang dilindungi undang-undang. Namun tidak boleh disertai ancaman.

"Kita semua, menginginkan adanya kebebasan berbicara. Namun tidak boleh disertai dengan ancaman keselamatan dan ancaman kekerasan," jelasnya.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu berharap situasi seperti ini tidak terulang kembali, baik kepada dirinya atau terhadap siapapun.

"Pesan bagi semua, silakan berbicara dan mengeluarkan pandangan di medsos, tapi jaga sikap," tandasnya.

Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim dan Polda Jawa Timur berhasil menangkap AWK (23) pelaku yang mengancam menembak calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pihaknya menangkap AWK di Jember, Jawa Timur, sekitar pukul 09.30 WIB, pada Sabtu (13/1).rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA