Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PJ Bupati Sorong Yan Piet Mosso dkk Digiring ke Gedung Merah Putih KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 13 November 2023, 21:13 WIB
PJ Bupati Sorong Yan Piet Mosso dkk Digiring ke Gedung Merah Putih KPK
Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, digiring petugas di Gedung Merah Putih KPK/RMOL
rmol news logo Rombongan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan tangkap tangan Penjabat (Pj) Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, tiba di Jakarta, Senin malam (13/11).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sebanyak empat mobil tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan sekitar pukul 20.02 WIB.

Satu persatu pihak yang terjaring tangkap tangan digiring petugas menuju ruang pemeriksaan di lantai dua. Yang pertama kali digiring adalah Yan Piet Mosso, yang mengenakan topi warna hitam dan jaket biru dongker.

Setelah itu disusul satu persatu pihak yang ditangkap. Mereka digiring petugas ke ruang pemeriksaan. Dari pantauan, ada empat orang yang digiring petugas.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, menjelaskan, pada kegiatan tangkap tangan di wilayah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Minggu malam (12/11), pihaknya mengamankan lima orang.

"Sejauh ini ada beberapa orang yang ditangkap tim KPK, di antaranya 3 pejabat Kabupaten Sorong dan 2 orang pemeriksa BPK Perwakilan Propinsi Papua Barat Daya," kata Ali, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin siang (13/11).

Sebelumnya Ali mengatakan, dalam kegiatan tangkap tangan di Sorong itu KPK juga mengamankan uang senilai ratusan juta Rupiah.

Berdasar informasi yang diperoleh redaksi, selain PJ Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, keempat lainnya yang terjaring tangkap tangan KPK adalah Efer Segidifat dari Pemkab Sorong, Maniel Syatfle dari Pemkab Sorong, David Patasaung dari BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat Daya, dan Abu Hanifa dari BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat Daya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.