Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Ingin Koordinasi Supervisi dengan Polda Metro Tetap di Gedung Merah Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 10 November 2023, 16:48 WIB
KPK Ingin Koordinasi Supervisi dengan Polda Metro Tetap di Gedung Merah Putih
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap lokasi pertemuan dengan penyidik Polda Metro Jaya dan Mabes Polri terkait koordinasi supervisi tetap berada di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya telah mengundang penyidik Polda Metro Jaya dan Mabes Polri untuk datang ke Gedung Merah Putih KPK melakukan koordinasi atas permohonan supervisi terkait penyidikan dugaan pemerasan yang berkaitan dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Tapi memang ada surat, tidak bisa untuk hadir dan nanti akan dijadwal ulang," kata Ali kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (10/11).

KPK berharap, nantinya pertemuan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK. Mengingat, koordinasi merupakan atas permintaan pihak Polda untuk dapat dilakukan koordinasi dan supervisi.

Ali menjelaskan, untuk dapat dilakukan supervisi, maka harus diawali dengan koordinasi sesuai dengan syarat-syarat di peraturan presiden maupun di UU KPK.

"Jadi kebutuhan supervisi itu ada setelah kemudian nanti mengidentifikasi melalui koordinasi yang kami mengundang teman-teman penyidik dari Polda maupun Mabes untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK," pungkas Ali.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA