Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua PTUN Palembang Irhamto Diduga Lobi Hasbi Hasan untuk "Urus" Perkara di MA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 20 September 2023, 17:34 WIB
Ketua PTUN Palembang Irhamto Diduga Lobi Hasbi Hasan untuk "Urus" Perkara di MA
Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang, Irhamto/Net
rmol news logo Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang, Irhamto diduga menemui Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Hasbi Hasan (HH) untuk melakukan lobi-lobi pengurusan perkara di MA.

Hal itu merupakan salah satu materi yang didalami tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat memeriksa Irhamto selaku Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (19/9).

"Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan kedatangan saksi menemui tersangka HH di MA," kata Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (20/9).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kedatangan Irhamto menemui Hasbi Hasan tersebut dalam rangka untuk melakukan lobi-lobi dalam pengurusan perkara yang berlangsung di MA.

Pada Rabu (12/7), KPK resmi menahan Hasbi. Sedangkan Dadan Tri Yudianto selaku mantan Komisaris Independen PT Wijaya Karya (Wika) Beton ditahan pada Selasa (6/6). Hasbi diduga menerima uang sebesar Rp3 miliar dari total uang Rp11,2 miliar yang diserahkan Heryanto Tanaka (HT) selaku Debitur Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana (ID) melalui Dadan.

Uang tersebut diberikan agar Hasbi mengawal dan mengurus perkara terkait dengan KSP Intidana dalam tahap Kasasi di MA. Dalam perkaranya, KPK telah melakukan penyitaan beberapa unit mobil mewah sebagai barang bukti dalam perkara yang menjerat Hasbi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA