Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berdamai Usai Gugatan Dicabut, Anwar Abbas Jenguk Panji Gumilang di Bareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 00:48 WIB
Berdamai Usai Gugatan Dicabut, Anwar Abbas Jenguk Panji Gumilang di Bareskrim
Waketum MUI Anwar Abbas/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas sambangi Bareskrim Polri pada Rabu (30/8). Maksud kedatangan Anwar untuk menemui Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang setelah gugatan Rp1 triliun dicabut.

Anwar pun mengatakan dirinya dan Panji telah berdamai, sehingga di antara keduanya sudah tidak lagi ada masalah secara pribadi.

"Intinya adalah dengan dicabut itu maka kami akan saling bermaaf-maafan. Cuma bagaimana tradisi kita berjabat tangan. Nah beliau tidak ada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, karena beliau tidak ada di sana maka kami ke sini," kata Anwar Abbas kepada wartawan, Rabu (30/8).

Proses damai sekaligus silaturahmi ini karena Panji Gumilang dan Abbas merupakan sama-sama alumni dari IAIN Jakarta yang kini menjadi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Diketahui bersama, Panji Gumilang sebelumnya sempat menggugat Anwar Abbas ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan meminta tuntutan ganti rugi senilai Rp1 triliun.

Rupanya, Anwar Abbas menyebut Panji Gumilang sudah mencabut gugatanya. Hal itu berdasarkan surat pencabutan yang sudah disampaikan oleh kuasa hukum Panji Gumilang.   

"Mediasi keempat ternyata pengacara atau pembela Pak Panji membacakan surat yang sudah ditandatangani Pak Panji Gumilang yang intinya adalah mencabut gugatan beliau terhadap saya," pungkas Anwar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA