Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata, 3 Tentara Pembunuh Imam Masykur Sama-sama dari Aceh dan Satu Angkatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 19:08 WIB
Ternyata, 3 Tentara Pembunuh Imam Masykur Sama-sama dari Aceh dan Satu Angkatan
Tiga tersangka penganiayaan dan pembunuhan Praka J, Praka RM, dan Praka HS (kiri ke kanan)/Net
rmol news logo Tiga tentara yang terlibat dalam kasus penculikan dan pembunuhan terhadap seorang warga Aceh, Imam Masykur (25) ternyata berasal dari satu daerah dan angkatan yang sama.

Mereka adalah Praka Riswandi Manik (RM), Anggota Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan; Praka HS, Anggota Direktorat Topografi TNI Angkatan Darat; dan Praka J Anggota TNI di Kodam Iskandar Muda.

"Tiga tersangka ini satu angkatan, yang mereka juga latar belakangnya juga adalah orang-orang dari Aceh, yang sama-sama berdinas dan berada di Jakarta," kata Komandan Polisi Militer Kodam Jaya (Danpomdam Jaya) Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar di Pomdam Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (29/8).

Irsyad mengatakan bahwa pelaku dan korban tidak terlalu mengenal. Hanya saja, pelaku mengetahui korban dari komunitas penjual kosmetik dan obat.

"Mereka melakukan itu secara bersamaan terencana, untuk penculikan dan pemerasannya itu memang dari kelompok orang yang sama. Dan mereka tidak mengenal secara detail orang, korban. Tapi mereka mengetahui komunitas korban ini," kata Irsyad.

Ketiga tersangka kini telah ditahan di Pomdam Jaya. Sementara satu tersangka lagi yang merupakan warga sipil, yakni MS diserahkan ke Polda Metro Jaya.

Hingga kini, pihak Pomdam Jaya belum mengurai secara gamblang motif penganiayaan hingga pembunuhan terjadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA