Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Geledah Rumah Caleg PKB Dapil Gorontalo Reyna Usman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 12:29 WIB
KPK Geledah Rumah Caleg PKB Dapil Gorontalo Reyna Usman
Jurubicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Upaya penggeledahan dilakukan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah calon legislatif (Caleg) PKB Dapil Gorontalo nomor urut 1, Reyna Usman.

Penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

"Kegiatan masih berlangsung dan perkembangannya akan kami segera sampaikan," kata Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, Selasa siang (29/8).

Adapun rumah yang digeledah berada di Jalan Merdeka atau Jalan Taki Niode Ipilo Gorontalo.

Dalam kasus tersebut, KPK mengumumkan sedang melakukan penyidikan dugaan korupsi di Kemnaker dengan menetapkan tiga tersangka.

Namun demikian, KPK belum menyampaikan identitas para pihak dimaksud maupun uraian perbuatannya. Yang pasti, perkara ini terkait dengan dugaan kerugian keuangan negara mencapai miliaran rupiah.

Berdasarkan sumber Kantor Berita Politik RMOL, tiga tersangka itu adalah Sekretaris Badan Perencanaan dan Pengembangan (Barenbang) Kemnaker, I Nyoman Darmanta.

Selanjutnya, pensiunan PNS, Reyna Usman yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPW PKB Bali sekaligus Caleg PKB Dapil Gorontalo nomor urut 1, serta Direktur PT Adi Inti Mandiri, Kurnia.

Pada Jumat (18/8), KPK juga melakukan penggeledahan di dua lokasi, yakni di kantor Kemnaker di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, dan di sebuah rumah di Perum Taman Kota Blok B2 nomor 9 Bekasi.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA