Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selesai Diperiksa KPK, Lukas Enembe Ngaku Kondisinya Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 12 Januari 2023, 22:19 WIB
Selesai Diperiksa KPK, Lukas Enembe Ngaku Kondisinya Baik
Gubernur Papua Lukas Enembe usai diperiksa oleh KPK/RMOL
rmol news logo Empat jam lebih diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) langsung digiring ke Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur untuk dilakukan penahanan untuk 20 hari ke depan.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Lukas digiring petugas KPK ke mobil tahanan sekitar pukul 21.40 WIB setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus suap dan gratifikasi terkait proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Papua sejak tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 17.11 WIB.

Saat dibawa menuju mobil tahanan dengan duduk di kursi roda dan tangan diborgol, Lukas hanya sedikit menyampaikan bahwa kondisinya baik. Sehingga warga Papua tidak perlu bereaksi berlebihan.

"Baik baik," singkat Lukas kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis malam (12/1).

Akan tetapi, Lukas tidak merespon saat ditanya soal materi perkara seperti soal uang suap dan gratifikasi.

Lukas Enembe resmi menjadi tahanan KPK usai ditangkap di Papua pada Selasa (10/1). Saat ditangkap itu, Lukas langsung dibawa ke Jakarta dan tiba malam hari.

Lukas langsung dilarikan ke RSPAD untuk dilakukan pemeriksaan guna memastikan kondisi kesehatannya. Lukas pun resmi menjadi tahanan KPK pada Rabu (11/1), dan hari ini dikirim ke Rutan KPK cabang Pomdam Guntur. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA