Indeks Kepuasan Layanan Haji SDA Tidak Sinkron dengan Data BPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 01 April 2015, 15:31 WIB
Indeks Kepuasan Layanan Haji SDA Tidak Sinkron dengan Data BPS
suryadharma ali/net
rmol news logo Sidang praperadilan Suryadharma Ali berlanjut hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Dalam sidang lanjutan ini, kuasa hukum Suryadharma Ali (SDA) menghadirkan Deputi Metodologi dan Informasi Statistik BPS Dudy S Sulaiman. Kehadiran Dudy untuk menjelaskan data indeks kepuasan pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tahun 2013 milik mantan menteri tersebut yang pernah dibeberkan pengacaranya, Johnson Panjaitan di persidangan kemarin (Selasa, 31/3).

Dipaparkan Johnson kemarin, indeks kepuasan PPIH Arab Saudi tahun 2010 tercatat sebesar 81,45 persen. Meningkat jadi 83,31 persen pada tahun 2011. Namun menurun cukup drastis menjadi 81,32 di tahun 2012. Terakhir di tahun 2013, indeks kepuasan haji secara keseluruhan mencapai 90 persen dan tergolong sangat memuaskan.

Kendati demikian, hasil survei kepuasan pelayanan PPIH Arab Saudi milik SDA itu berbeda sama sekali dengan data milik Badan Pusat Statistik.

"Indeks kepuasan PPIH Arab Saudi sebesar 82,69 persen dengan kategori memuaskan. Nilai tertinggi berasal dari petugas kloter dan nilai terendah dari katering di Madinah dan Jeddah," ujar Dudy saat persidangan di Pengadilan Negari Jakarta Selatan, Rabu (1/4).[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA