Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seandainya Indonesia Ada Layanan Taksi Seperti pada Serial Drakor Taxi Driver

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 15 Maret 2024, 06:49 WIB
Seandainya Indonesia Ada Layanan Taksi Seperti pada Serial Drakor <i>Taxi Driver</i>
Dok Foto/Net
rmol news logo Kasus bunuh diri marak akhir-akhir ini di Indonesia. Bahkan yang cukup mengguncang ada satu keluarga yang mengakhiri hidup dengan cara melompat dari sebuah apartemen di Jakarta Utara.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang melakukan bunuh diri. Di antaranya guncangan jiwa akibat kejadian tertentu atau permasalahan berat dalam hidupnya yang tak dapat diselesaikan.

Kasus demi kasus ini tentu mengingatkan kita pada serial Drama Korea (Drakor) Taxi Driver yang telah tayang dalam 2 season.

Serial yang dibintangi aktor Lee Je Hoon dan artis cantik Pyo Ye-Jin ini cukup menyedot perhatian bagi pecinta drakor di tanah air.

Kesuksesan Season 1 yang tayang pada 2021 diikuti dengan Season 2 yang baru tayang pada 2023. Keduanya sama-sama memiliki 16 episode dengan genre action yang mendebarkan.

Serial ini mengisahkan suatu jasa taksi istimewa yang memberikan layanan balas dendam bagi para pelanggannya. Para pelanggan merupakan orang-orang yang putus asa dan nyaris mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Kim Do Gi yang diperankan Lee Je Hoon, awalnya merupakan seseorang yang nyaris mengakhiri hidup dengan bunuh diri setelah ibu kandungnya menjadi korban pembunuhan kejam.

Si pembunuh ternyata tidak mendapatkan hukuman yang setimpal. Akhirnya Kim Do Gi bergabung dengan layanan taksi pelangi yang diketuai Jang Sung Chul, diperankan Kim Eui Sung.

Di sana, Kim Do Gi menyelamatkan orang-orang yang ingin bunuh diri atau mendapat ketidakadilan dengan membalaskan dendamnya.

Bahkan pihak yang melakukan kezaliman terkadang orang yang memiliki posisi kuat di Korea Selatan. Namun Kim Do Gi dan kawan-kawan bisa menjerat mereka hingga akhirnya dihukum setimpal.

Kim Do Gi merupakan mantan Marinir Korea yang memiliki kemampuan bela diri yang baik. Benih cinta dengan Ahn Go Eun (Pyo Ye-Jin), rekan setimnya, makin bersemi di saat keduanya bersama-sama memecahkan kasus dalam melawan kejahatan.

Beberapa kasus yang diangkat dalam serial ini ada yang berangkat dari kisah nyata di Korsel, sehingga menjadi daya tarik tersendiri dari serial ini.

Bagi kamu yang belum menonton drakor ini, tak ada salahnya mulai mencoba menyaksikan aksi seru sekaligus menarik. Banyak pesan moral yang dapat diambil dan disesuaikan dengan kehidupan nyata.

Jika layanan taksi ini benar-benar ada di Indonesia, barangkali kasus bunuh diri yang marak belakangan ini terjadi dapat dicegah. rmol news logo article   

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA