Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ariza Ingatkan Kader dan Relawan untuk Antisipasi Kecurangan Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 06 Oktober 2024, 02:59 WIB
Ariza Ingatkan Kader dan Relawan untuk Antisipasi Kecurangan Pilkada
Ariza Ingatkan Kader dan Relawan untuk Antisipasi Kecurangan Pilkada
rmol news logo Seluruh kader Partai Gerindra diminta untuk bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (Rido). 

Karena itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rido, Ahmad Riza Patria, meminta kadernya tak hanya berdiam diri. Namun bangun dan bergerak melakukan pekerjaan besar. Struktur, saksi, dan media sosial merupakan kekuatan utama yang bisa diupayakan.

"Tidak boleh juga kita menganggap enteng, tidak boleh lengah. Semuanya harus ikuti dengan niat yang baik. Jadi gitu kekuatan pertama struktur. Kekuatan kedua saksi. Kekuatan yang ketiga adalah media sosial," kata Ariza, sapaan akrabnya, di acara peresmian kantor baru DPD Gerindra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10).

Ariza kemudian menyinggung yang disebutnya pengalaman zaman Ahok. Dia menyebut saat itu beredar fenomena kresek merah. Namun, dia tak menjelaskan lebih jauh perihal itu.

"Kita punya pengalaman zaman dulu Ahok itu H-1, 2, 3, itu beredar kresek merah. Sembako luar biasa isinya itu, sampai mau muntah kali di tiap pintu-pintu rumah waktu itu saya ingat," ungkap Riza.

"Waktu itu pas hujan kan, itu hari-hari pemilihan itu pas hujan. Jadi penuh sekali. Sementara kita sudah declare tidak akan ada money politic dan lain-lain. Nah ini penting sekali," sambung dia.

Karena itu, dia meminta kader seluruh partai pendukung untuk mengantisipasi kecurangan yang ada.

"Nah ini bahaya sekali. Ini juga tolong teman-teman menjadi perhatian, kalau lihat pengalaman sebelumnya tetangga sebelah itu berani dia. Berani sembako dengan jumlah yang besar dan masif dan tidak mikir salah pokoknya dilakukan. Nah itulah. Ini menjadi perhatian," pungkas Ariza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA