Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMILU AMERIKA SERIKAT

Harris Inisiatif Salami Trump Sebelum Debat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 11 September 2024, 09:50 WIB
Harris Inisiatif Salami Trump Sebelum Debat
Kamala Harris tampak menjabat tangan Donald Trump jelang debat pertama di ABC News pada Selasa malam, 10 September 2024/ABC
rmol news logo Debat pertama antara calon presiden Partai Republik, Donald Trump dan lawannya dari Demokrat Kamala Harris berlangsung di National Constitution Center di Philadelphia pada Selasa (10/9) pukul 21.00 waktu setempat atau pada Rabu (11/9) pukul 08.00 WIB.

Keduanya berdiri bersebelahan, Harris tampil rapi dengan jas hitam dan Trump dengan jas biru tua dilengkapi dasi merah ikoniknya.

Sebelum debat dimulai, Harris mengambil inisiatif mendatangi podium Trump dan mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan. .

"Mari kita berdebat dengan baik,” kata Harris.

Trump menyambut uluran tangan Harris dengan senyum dan mengaku senang bisa berhadapan dengan pengganti Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

“Senang bertemu Anda, selamat bersenang-senang,” kata Trump.

“Terima kasih,” balas Harris.

Jabatan tangan di awal debat cukup mengejutkan, mengingat keduanya merupakan pesaing sengit.

Debat Harris vs Trump disiarkan secara langsung di sejumlah stasiun televisi AS. Beberapa media yang menayangkan debat di YouTube, termasuk ABC News, NBC News, PBS NewsHour, dan CBS News.

Sementara itu, tidak akan ada penonton yang hadir di dalam ruangan debat kali ini.

Acara tersebut dimoderatori oleh pembawa berita ABC David Muir dan Linsey Davis, dan berlangsung selama 90 menit waktu debat, dengan dua kali jeda iklan.

ABC telah mengumumkan, mikrofon masing-masing kandidat hanya diaktifkan saat giliran mereka berbicara, dan dimatikan saat giliran kandidat lain.

Hanya moderator yang diizinkan untuk mengajukan pertanyaan, dan tidak ada topik atau pertanyaan yang akan dibagikan sebelumnya kepada para kandidat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA