Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkait Serangan Udara ke Lebanon, Kamala Harris Sebut Israel Punya Hak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 31 Juli 2024, 08:36 WIB
Terkait Serangan Udara ke Lebanon, Kamala Harris Sebut Israel Punya Hak
Tangkapan layar RMOL dari siaran Fox News tentang serangan Israel ke Beirut
rmol news logo Serangan udara Israel ke wilayah Ibu Kota Lebanon, Beirut mendapat tanggapan dari Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris.

Berbicara kepada wartawan di sela kampanyenya di Atlanta, calon presiden Partai Demokrat itu menyatakan dukungannya kepada Israel yang ia sebut sebagai upaya mempertahankan diri.

"Saya ingin membahas apa yang terjadi selama beberapa jam terakhir dalam konteks Timur Tengah dan menegaskan bahwa Israel memiliki hak untuk membela diri. Dan saya dengan tegas mendukung hak Israel untuk tetap aman dan mempertahankan keamanan Israel," kata Harris, seperti dikutip dari Fox, Rabu (31/7).

"Apa yang kami ketahui secara khusus adalah, ya, Israel memiliki hak untuk membela diri terhadap organisasi teroris, yang persis seperti Hizbullah," katanya.

"Namun, terlepas dari semua itu, kami masih harus berupaya mencari solusi diplomatik untuk mengakhiri serangan-serangan ini. Kami akan terus melakukan upaya itu," tambah Harris.

Israel melakukan serangan udara dan memporak-porandakan sebuah bangunan apartemen di wilayah pinggiran selatan Beirut. Setidaknya tiga orang dilaporkan tewas dan puluhan luka-luka akibat serangan tersebut.

Militer Israel mengatakan serangan itu menargetkan Fuad Shukr, komandan senior Hizbullah yang dianggap bertanggung jawab atas serangan roket pada akhir pekan di Dataran Tinggi Golan dan menewaskan 12 anak. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA