Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deputi Menlu Dikirim ke Kuwait untuk Evakuasi Korban WN India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 13 Juni 2024, 21:20 WIB
Deputi Menlu Dikirim ke Kuwait untuk Evakuasi Korban WN India
Kebakaran di Mangaf, selatan Kuwait, hari Rabu (12/6).
rmol news logo . Deputi Menteri Luar Negeri Kirti Vardhan Singh segera berangkat ke Kuwait mengawasi bantuan yang diberikan kepada warganegara India yang terluka dalam tragedi kebakaran besar di Kuwait Rabu pagi (12/6). Deputi Menlu Kirti juga akan berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk memulangkan jenazah warganegara India yang meninggal dalam kejadian itu.

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Randhir Jaiswal di akun X Kemenlu.

Kriti Vardhan Singh mengatakana, bahwa keberangkatan dirinya ke Kuwait atas perintah Perdana Menteri Narendra Modi.

“PM Modi telah memanggil kami untuk bertemu dan setelah pertemuan itu kami akan mengunjungi Kuwait. Tindakan segera akan diambil,” katanya.

Kebakaran terjadi di sebuah gedung perumahan pekerja di kota Mangaf di Kuwait selatan pada Rabu pagi.

Duta Besar India untuk Kuwait, Adarsh ??Swaika, mengunjungi rumah sakit Al Adan tempat lebih dari 30 pekerja India dirawat. Dia bertemu dengan sejumlah pasien dan meyakinkan mereka akan bantuan penuh dari Kedutaan Besar.

Duta Besar juga mengunjungi Rumah Sakit Farwaniya, tempat enam pekerja, yang diperkirakan sebagian besar warga negara India, dirawat.

Di antara enam orang tersebut, otoritas rumah sakit mengonfirmasi bahwa empat di antaranya telah dipulangkan, satu orang telah dipindahkan ke Rumah Sakit Jahra, dan satu orang di bangsal kini dalam kondisi stabil.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri S Jaishankar mengungkapkan keterkejutannya yang mendalam atas kejadian tersebut.

“Sangat terkejut dengan berita kejadian kebakaran di kota Kuwait. Dilaporkan ada lebih dari 40 kematian dan lebih dari 50 orang dirawat di rumah sakit. Duta Besar kami telah pergi ke kamp. Kami menunggu informasi lebih lanjut. Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang kehilangan nyawa secara tragis,” ujarnya.

“Semoga pemulihan dini dan penuh bagi mereka yang terluka. Kedutaan Besar kami akan memberikan bantuan penuh kepada semua pihak terkait dalam hal ini,” kata Menlu Jaishankar lagi.

Kedutaan Besar India telah menyediakan nomor saluran bantuan darurat +965-65505246 sehubungan dengan kecelakaan kebakaran tragis yang melibatkan pekerja India hari ini.

Sementara itu, menurut Al Jazeera, Wakil Perdana Menteri Kuwait Sheikh Fahad al Yousuf al Sabah mengunjungi lokasi kebakaran dan memerintahkan penangkapan pemilik bangunan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA