Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pentagon: Tidak Ada Indikasi Hamas Bakal Serang AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 03 Mei 2024, 14:20 WIB
Pentagon: Tidak Ada Indikasi Hamas Bakal Serang AS
Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd Austin/Net
rmol news logo Amerika Serikat tidak menemukan adanya indikasi bahwa Hamas akan melakukan penyerangan terhadap pasukan mereka yang tengah membangun pelabuhan sementara di pantai Gaza.

Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin mengatakan bahwa pihaknya menyadari betul bahwa Gaza adalah wilayah konflik. Tetapi kemungkinan langsung serangan dari Hamas masih belum terlihat.

"Saya tidak membahas informasi intelijen di podium. Namun saat ini saya tidak melihat indikasi adanya niat aktif untuk melakukan hal tersebut,” ujarnya, seperti dimuat Reuters pada Jumat (3/5).

Kendati demikian, menurut penuturan Austin, pasukan AS akan tetap mengikuti prosedur keamanan untuk memastikan keamanan personel mereka.

 Juru bicara keamanan nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan pelabuhan maritim yang dibangun AS untuk mempercepat bantuan kemanusiaan menuju Gaza akan siap dalam hitungan hari.

Kirby menyebut cuaca buruk di sekitar perairan Gaza telah membuat pembangunan pelabuhan sementara menjadi terhambat.

Amerika Serikat telah meminta Israel dan Hamas untuk memastikan bahwa bantuan yang ditujukan untuk warga sipil di Gaza tidak terganggu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA