Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netanyahu Siap Lawan Sanksi AS terhadap IDF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 22 April 2024, 13:27 WIB
Netanyahu Siap Lawan Sanksi AS terhadap IDF
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Sanksi yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap unit militer Israel (IDF), tidak bisa diterima dengan mudah oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Dalam sebuah pernyataan pada Senin (22/4), Netanyahu menegaskan bahwa dirinya akan melawan sanksi apapun yang dijatuhkan pada pasukan pertahanannya.  

“Jika ada yang berpikir mereka bisa menjatuhkan sanksi pada unit IDF. Saya akan melawannya dengan seluruh kekuatan saya,” tegasnya, seperti dimuat Reuters.

Situs berita Axios melaporkan bahwa Washington berencana menjatuhkan sanksi terhadap batalion Netzah Yehuda Israel atas sejumlah pelanggaran yang mereka lakukan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

IDF membantah klaim AS dan mengatakan batalyon Netzah Yehuda merupakan unit tempur aktif yang beroperasi sesuai prinsip hukum internasional.

Mereka juga bersedia melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk meninjau ulang sanksi yang dijatuhkan AS.
   
“IDF tidak mengetahui masalah ini. Jika keputusan sudah diambil mengenai masalah ini, maka akan ditinjau kembali. IDF bekerja dan akan terus berupaya menyelidiki kejadian yang tidak biasa dengan cara yang praktis dan sesuai hukum,” kata IDF dalam sebuah pernyataan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA