Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menangkan Pemilu Bangladesh, PM Hasina Janji Perkuat Hubungan dengan India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 10 Januari 2024, 10:45 WIB
Menangkan Pemilu Bangladesh, PM Hasina Janji Perkuat Hubungan dengan India
Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina dan Perdana Menteri India Narendra Modi/Net
rmol news logo Setelah berhasil memenangkan pemilihan umum Bangladesh akhir pekan lalu, Perdana Menteri Sheikh Hasina menjabarkan programnya di bidang kerja sama internasional.

Dalam konferensi pers pada Selasa (9/1), Hasina mengatakan bahwa pemerintahnya akan mendorong peningkatan hubungan yang lebih dalam dengan India.

Tak lupa dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi India atas hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

"India adalah teman baik Bangladesh. Mereka  mendukung kami pada tahun 1971 dan 1975. Kami menganggap India sebagai tetangga sebelah kami," kata Hasina, seperti dimuat ANI News.

Hasina lebih lanjut menyatakan komitmennya untuk melayani rakyat Bangladesh, menekankan tanggung jawab yang dia rasakan terhadap warga negara yang telah berulang kali memilihnya.

"Saya mencoba bekerja untuk rakyat saya. Dengan kasih sayang keibuan, saya menjaga rakyat saya. Rakyat kami memberi saya kesempatan ini. Berkali-kali, orang-orang memilih saya, dan itulah sebabnya saya ada di sini," tuturnya.

Sementara itu, PM India Narendra Modi mengucapkan selamat kepada Hasina yang berhasil memenangkan pemilu untuk kelima kalinya.

"India berkomitmen untuk memperkuat kemitraan yang berpusat pada masyarakat dengan Bangladesh," kata Modi.

Pada Minggu (7/1), Hasina terpilih kembali untuk masa jabatan kelima dalam pemilu nasional yang digelar di tengah boikot oleh Partai Nasionalis Bangladesh (BNP) yang dipimpin oleh mantan PM Khaleda Zia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA