Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Distribusikan Paket Makanan di Kamp Pengungsi Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 09 Januari 2024, 12:08 WIB
Baznas Distribusikan Paket Makanan di Kamp Pengungsi Palestina
Baznas menyalurkan bantuan paket makanan bagi masyarakat Palestina yang berada di Kamp Pengungsi Palestina yang terletak di Khan Younis, Gaza Selatan/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ), perusahaan, komunitas, dan masyarakat Indonesia menyalurkan bantuan paket makanan bagi masyarakat Palestina yang berada di Kamp Pengungsi Palestina yang terletak di Khan Younis, Gaza Selatan.

Baznas bekerja sama dengan lembaga lokal Palestina, Women Center Althouri Silwan untik menyalurkan bantuan tahap kedua berupa paket makanan pokok, dan makanan siap saji yang dapat dinikmati oleh masyarakat Palestina.

"Alhamdulillah bantuan dari para donatur melalui Baznas RI dapat disalurkan dalam bentuk 400 paket makanan pokok dan 610 makanan siap saji bagi masyarakat Palestina yang berada di kamp pengungsian," ujar Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (9/1).

Tidak hanya paket makanan, kata Noor, proses penyaluran bantuan ini masih terus berlangsung, dan bantuan selanjutnya yang akan didistribusikan berupa paket kesehatan, alas tidur/matras, dengan total bantuan tahap kedua ini sebesar 60.000 USD (setara Rp931 juta).

Dalam proses penyalurannya, tim Women Center Althouri Silwan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan dapat didistribusikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina.

"Alhamdulillah saudara-saudara kita menyambut baik bantuan yang diberikan, terlihat dari raut wajah mereka yang tersenyum saat menerimanya,” ucap Noor.

Kiai Noor berharap, bantuan yang disalurkan dapat berdampak baik bagi masyarakat Palestina, terutama bagi anak-anak, wanita, dan lansia.

Sebelumnya, Baznas telah bekerja sama menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan Women Center Althouri Silwan pada tahap pertama dengan mendistribusikan air bersih, paket makanan dan selimut di wilayah Gaza, Palestina.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA