Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yordania Terjunkan Pasokan Bantuan dari Pesawat ke Gereja Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 26 Desember 2023, 12:08 WIB
Yordania Terjunkan Pasokan Bantuan dari Pesawat ke Gereja Gaza
Paket bantuan yang diterjunkan Pasukan Angkatan Udara Yordania ke Gereja St Porphyrius di Gaza Utara pada Minggu malam, 25 Desember 2023/Net
rmol news logo Di Malam Natal, Pasukan Angkatan Udara Yordania menerjunkan pasokan bantuan dari pesawat kepada ratusan pengungsi Kristen yang berlindung di Gereja St Porphyrius di Gaza Utara.

Mengutip National News pada Selasa (26/12), pengiriman bantuan lewat udara itu dilakukan selama Minggu malam (24/12), dan diperkirakan terdapat 800 umat Kristen yang berlindung di gereja tersebut setelah serangan Israel.

"Penerjunan udara ketujuh dari Yordania ini merupakan bentuk dukungan terhadap saudara-saudara Kristen kita di Jalur Gaza,” ungkap pihak militer Yordania.

Di waktu yang sama, Raja Yordania Abdullah II menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi Gaza dan umat Kristen di sana yang tidak bisa merayakan Hari Natal seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sementara dunia merayakan Natal, kegembiraan dan kedamaian tidak ada di kalangan umat Kristen di Tanah Suci, yang tidak dapat menikmati kedamaian mengingat agresi brutal terhadap masyarakat di Gaza dan pembatasan jamaah di Yerusalem dan Betlehem,” ujarnya dalam cuitan di platform X.

Raja Abdullah II menekankan bahwa pihaknya terus berusaha mendorong agar perdamaian segera tercipta di Jalur Gaza dan akan memastikan bahwa pasokan diterima para korban perang.

“Keinginan kami untuk perdamaian bagi saudara dan saudari Kristen kami di Palestina dan dunia,” tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA