Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Raya Natal, 1.004 Tahanan Sri Lanka Bebas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 25 Desember 2023, 21:35 WIB
Hari Raya Natal, 1.004 Tahanan Sri Lanka Bebas
Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe/Net
rmol news logo Sebanyak 1.004 narapidana di Sri Lanka dibebaskan pada momen Natal tahun 2023 ini.

Amnesti tersebut diberikan Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe kepada narapidana yang dipenjara karena tidak mampu membayar denda.

"Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe memberikan amnesti kepada 1.004 narapidana dan membebaskan mereka dari penjara di seluruh negeri untuk memperingati Natal," kata Komisaris Penjara Sri Lanka, Gamini Dissanayake dikutip dari Al-Jazeera, Senin (25/12).

Namun di saat ribuan narapidana tersebut dibebaskan, kepolisian Sri Lanka di hari yang sama menangkap hampir 15.000 orang yang diduga terlibat dalam kasus narkoba.

Kepolisian setempat menyebut, 13.666 tersangka ditangkap, sementara hampir 1.100 pecandu ditahan dan dikirim untuk rehabilitasi wajib di fasilitas yang dikelola militer.

Laporan media lokal menyebut, penjara-penjara di Sri Lanka sudah tidak layak huni karena terlalu penuh. Hampir 30.000 narapidana dimasukkan ke dalam penjara yang sebenarnya dirancang untuk menampung maksimal 11.000 orang.

Adapun mayoritas penduduk Sri Lanka beragama Buddha. Sejumlah narapidana juga dibebaskan pada bulan Mei untuk memperingati Hari Raya Waisak. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA