Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Bakal Temui Joe Biden di Washington, Bawa Hasil KTT OKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 10 November 2023, 12:41 WIB
Jokowi Bakal Temui Joe Biden di Washington, Bawa Hasil KTT OKI
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Setelah mengikuti rangkaian pertemuan darurat tingkat tinggi Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Presiden RI Joko Widodo akan melanjutkan perjalanannya menuju Washington, Amerika Serikat.

Menurut laporan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada Jumat (10/11), Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden AS Joe Biden pada Senin mendatang (13/11).

"Presiden RI direncanakan akan melakukan kunjungan bilateral ke Washington DC pada tanggal 13 November. Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden Joe Biden," kata Retno.

Ia mengatakan, karena pertemuan dengan Biden dilakukan tak lama setelah KTT darurat OKI tentang Gaza, maka apa yang akan disampaikan Jokowi nanti masih berkaitan dengan hasil pertemuan tersebut.

"Presiden Jokowi akan sampaikan posisi Indonesia mengenai situasi di Gaza kepada Presiden Joe Biden. Juga akan menyampaikan hasil-hasil KTT OKI kepada Presiden Joe Biden," jelas Retno.

Selain membahas perkembangan konflik di Gaza, kata Retno, Jokowi juga akan memfokuskan pembicaraan tentang peningkatan kerjasama Indonesia-AS.

"Sebagaimana biasa dalam kunjungan bilateral Presiden Jokowi, isu kerja sama ekonomi juga akan menjadi salah satu fokus," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA