Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawatan ke Arab Saudi, Syafruddin Kambo Bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 22:56 WIB
Lawatan ke Arab Saudi, Syafruddin Kambo Bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia
Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bersama Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Issa/Ist
rmol news logo Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo menggelar pertemuan dengan Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Issa di Riyadh, Arab Saudi, Selasa (31/10) waktu setempat.

Pada pertemuan tersebut, keduanya membahas beberapa hal, mulai dari perdamaian dunia, pendidikan dan kemanusiaan, serta rencana penyelenggaraan Konferensi Cendekiawan Muslim Dunia.

"Kami juga sempat menjalin kerja sama dalam rangka percepatan sumber daya manusia unggul umat Islam, khususnya di Indonesia," kata Syafruddin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/10).

Syafruddin yang juga menjabat Ketua ASFA Foundation ini mengapresiasi peran rabithah dalam konteks perdamaian dunia dan kerja sama antar budaya.

Sementara itu, Syaikh Al-Issa menilai Indonesia sebagai negara mayoritas muslim merupakan contoh negara yang berhasil mengelola keragaman, dan menciptakan harmoni dalam kehidupan masyarakat.

Sebelum bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia, mantan Wakapolri ini sempat menjadi pembicara dalam acara wisuda mahasiswa di Universitas Al-Azhar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA