Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Program SDM Unggul, ASFA Foundation Raih Penghargaan dari Bappenas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 Oktober 2024, 09:01 WIB
Punya Program SDM Unggul, ASFA Foundation Raih Penghargaan dari Bappenas
ASFA Foundation menerima pengharagaan dari Kementerian PPN/Ist
rmol news logo ASFA Foundation dinobatkan sebagai lembaga filantropi yang menjadikan percepatan dan pengembangan sumber daya manusia sebagai program unggulannya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa dan diterima Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo.

"Program ASFA Foundation dalam bidang pendidikan dan pengembangan SDM dapat dijadikan model atau inspirasi nasional bagi lembaga-lembaga filantropi lainnya," ujar Suharso Monoarfa dalam keterangannya, Selasa (1/10).

Menurutnya, kaderisasi yang dilakukan ASFA merupakan langkah konkret penguatan institusi, pesantren dan lembaga pendidikan. Para penerima beasiswa diwajibkan kembali ke institusi dan memperkuat mutu pendidikannya.

Sementara itu Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin dalam sambutannya menegaskan soal bonus demografi yang harus dipersiapkan dengan baik.

"Jika bonus demografi dapat disiapkan dengan baik, maka akan lahir sumber daya manusia unggul yang dapat ikut menyukseskan Indonesia Emas tahun 2045," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA