Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Umat Islam, Ketua ASFA Diundang Konferensi Liga Muslim Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 Maret 2024, 10:59 WIB
Perkuat Umat Islam, Ketua ASFA Diundang Konferensi Liga Muslim Dunia
Ketua ASFA Foundation Syafruddin Kambo bersama Awal Chairuddin dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anang Rikza Masyhadi/Ist
rmol news logo Ketua Lembaga filantropi Assalam fil Alamin (ASFA Foundation) Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo melakukan perjalanan ke Jeddah, Saudi Arabia, untuk menghadiri undangan Liga Muslim Dunia, Minggu (17/3).

Konferensi Internasional yang mengangkat tema "Membangun Kedekatan Antara Mazhab dalam Islam" itu akan dilaksanakan di Makkah Al-Mukarromah hingga Senin besok (18/3).

Konferensi Internasional tersebut di bawah naungan pelayan dua Tanah Suci Raja Saudi Arabia Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, dan dihadiri oleh para ulama, mufti, cendikiawan dan tokoh-tokoh dari dunia internasional.

Konferensi diadakan berpijak pada prinsip Liga Muslim Dunia dalam rangka menyamakan misi dan persepsi serta mendekatkan pandangan-pandangan dalam keragaman mazhab umat Islam di dunia.

Liga Muslim Dunia mengapresiasi peran aktif Syafruddin yang telah ikut serta dalam memperkuat dan menyatukan umat Islam, dan menghadapi tren fanatisme dan perpecahan.

Liga Muslim Dunia melihat bahwa fanatisme mazhab yang berlebihan tidak lagi relevan untuk konteks saat ini. Umat Islam dan dunia mendambakan persatuan dan kerjasama yang lebih kuat dan tetap memelihara keragaman pandangan dalam mazhab-madzhab itu.

Di antara rombongan yang ikut menghadiri Konferensi tersebut adalah Brigjen Pol Awal Chairuddin dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka, Anang Rikza Masyhadi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA