Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping: Sebagai Negara Besar, China dan AS Harus Rukun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 13:55 WIB
Xi Jinping: Sebagai Negara Besar, China dan AS Harus Rukun
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Hubungan yang rukun antara China dan Amerika Serikat (AS) sangatlah penting bagi dunia karena keduanya merupakan negara besar.

Begitu yang disampaikan oleh Presiden China Xi Jinping dalam surat kepada peserta jamuan makan malam tahunan yang diselenggarakan Komite Nasional Hubungan AS-China, seperti yang dibacakan oleh Duta Besar China untuk AS, Xie Feng, pada Selasa (24/10).

“Sebagai dua negara besar di dunia, China dan Amerika Serikat dapat menemukan cara yang tepat untuk bekerja sama demi perdamaian dan pembangunan dunia, serta masa depan umat manusia,” kata Xi, seperti dimuat Bernama.

Xi kemudian menyatakan kesiapan China untuk meningkatkan hubungan yang saling menguntungkan dengan AS berdasarkan prinsip saling menghormati, sambil menyelesaikan masalah bilateral dengan cara yang tepat dan melakukan upaya bersama untuk mengatasi tantangan global.

Pembahasan mengenai upaya memperbaiki hubungan dua negara juga akan dibahas oleh Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken ketika menjamu Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Washington pada 26-28 Oktober 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA