Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Jiwa Serangan Israel ke Gaza Bertambah Jadi 5.087 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 16:02 WIB
Korban Jiwa Serangan Israel ke Gaza Bertambah Jadi 5.087 Orang
Asap mengepul setelah serangan udara Israel di Kota Gaza/Net
rmol news logo Korban jiwa akibat serangan Israel ke Gaza telah bertambah, dengan mayoritas di antaranya adalah perempuan dana anak-anak.

Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas menyebutkan korban tewas akibat serangan Israel hingga kini mencapai 5.087 orang.

Mengutip Al Jazeera pada Senin (23/10), Hamas menyebut bahwa 40 persen dari total korban merupakan anak-anak.

Di hari yang sama, Israel melancarkan lebih dari 300 serangan udara dan berlangsung dalam waktu 24 jam, mengakibatkan 400 korban tewas tambahan.

Serangan itu berkecamuk setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji untuk menuntaskan pertempuran dengan Hamas hingga ke akarnya.

Pasukan Israel menargetkan terowongan, puluhan pusat komando operasional serta kompleks militer dan pos pengamatan yang digunakan Hamas.

Sekitar selusin truk pembawa bantuan kemanusiaan berhasil tiba di Gaza dari Mesir kemarin melalui Rafah, satu-satunya penyeberangan yang tidak dikendalikan oleh Israel.

Amerika Serikat (AS), yang menjadi perantara masuknya konvoi bantuan telah berjanji mendistribusikan barang-barang ke Gaza, meskipun PBB menganggap jumlahnya masih belum cukup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA