Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ajak Arab Saudi Selesaikan Masalah Palestina-Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 20 Oktober 2023, 09:56 WIB
Jokowi Ajak Arab Saudi Selesaikan Masalah Palestina-Israel
Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman melakukan pertemuan bilateral di Istana Al Yamamah, Riyadh pada Kamis, 19 Oktober 2023/Ist
rmol news logo Isu eskalasi konflik antara Palestina dan Israel tidak lepas dari pembahasan antara Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman al-Saud.

Pertemuan bilateral di Istana Al Yamamah, Riyadh pada Kamis (19/10) itu bahkan dimanfaatkan Jokowi untuk mengajak Arab Saudi menyelesaikan persoalan mengenai Palestina dan Israel.

“Ini saatnya dunia berdiri bersama untuk menghentikan eskalasi, mengutamakan isu kemanusiaan, dan menyelesaikan akar masalah sesuai parameter internasional yang sudah disepakati," kata Jokowi, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan kekhawatiran Indonesia terhadap situasi di Palestina yang makin memburuk. Ia menegaskan sikap Indonesia yang mengutuk keras segala penyerangan yang berdampak pada kemanusiaan dari negara tersebut.

“Indonesia mengutuk keras serangan Israel atas Rumah Sakit Al Ahly di Gaza yang memakan ratusan korban sipil,” tegas Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA