Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CEO X Hapus Ratusan Akun Hamas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 18:20 WIB
CEO X Hapus Ratusan Akun Hamas
CEO X, Linda Yaccarino/Net
rmol news logo Ratusan akun yang berafiliasi dengan Hamas dilaporkan telah dihapus oleh platform media sosial X pada Kamis (12/10).

Hal itu diungkap langsung oleh CEO X Linda Yaccarino dalam sebuah surat yang ditujukan pada Komisaris Uni Eropa UE) Thierry Breton.

Yaccarino mengatakan pihaknya telah mengambil tindakan untuk menghapus ratusan akun dan memberi label pada puluhan ribu konten sejak serangan terhadap Israel dimulai Sabtu lalu (7/10).

"Kami terus merespons dengan cepat permintaan penegakan hukum dari seluruh dunia, termasuk negara-negara anggota UE,” isi surat Yaccarino yang dipostingnya di X.

Dia menambahkan, bahwa perusahaan milik Elon Musk itu telah membentuk satuan tugas khusus untuk menilai situasi segera setelah serangan itu.

"X telah mendistribusikan kembali sumber daya dan memfokuskan kembali tim internal untuk mengatasi situasi yang berkembang pesat," ungkapnya.

Komisaris Uni Eropa Breton. memiliki indikasi bahwa X digunakan untuk menyebarkan konten ilegal dan disinformasi di Eropa.

Breton mengeluarkan peringatan serupa kepada Meta pada hari Rabu (11/10), memberikan perusahaan tersebut waktu 24 jam untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam melawan penyebaran disinformasi setelah pertempuran di Israel meletus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA