Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Australia Kirim Printer Logam 3D ke Garis Depan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 04 Oktober 2023, 17:07 WIB
Australia Kirim Printer Logam 3D ke Garis Depan Ukraina
Printer logam 3D WarpSPEE3D/Net
rmol news logo Alat printer logam 3D WarpSPEE3D milik sebuah perusahaan Australia, Steven Camilleri, telah dikirim ke garis depan untuk membantu pasukan Ukraina.

Mengutip The Defense Post pada Rabu (4/10), telah ada tujuh unit WarpSPEE3D yang mampu memproduksi suku cadang penting yang dibutuhkan dalam peralatan militer.

"Setiap printer berharga sekitar 1 juta dolar AS (Rp 15 miliar), akan fokus pada pembuatan suku cadang penting peralatan militer Ukraina," ungkap laporan tersebut.

Di samping itu, perusahaan juga memberikan pelatihan kepada pasukan Ukraina bagaimana cara mengoperasikan komponen logam 3D di Jasionka, Polandia.

Wakil Presiden Pertahanan SPEE3D, Chris Harris menekankan penting untuk menyediakan teknologi yang dibutuhkan negara tersebut.

"Kami fokus untuk memberikan sumber daya kepada tentara Ukraina untuk memperkuat kemampuan pemeliharaan dan perbaikan pada saat dan di tempat yang paling penting,” katanya.

Pada tahun 2020, Angkatan Darat Australia menginvestasikan 1,24 juta dolar Australia (Rp 12,2 miliar) untuk printer SPEE3D.

Unit printer itu pernah ikut dalam operasi di hutan semak terpencil di Northern Territory untuk Latihan Koolendong. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA