Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Tunisia Lakukan Kunjungan Kenegaraan Pertama ke Aljazair

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 04 Oktober 2023, 15:33 WIB
PM Tunisia Lakukan Kunjungan Kenegaraan Pertama ke Aljazair
Perdana Menteri Tunisia, Ahmed El-Hachani/Net
rmol news logo Perdana Menteri Tunisia Ahmed El-Hachani secara resmi melakukan kunjungan kenegaraan pertamanya ke Aljazair pada Selasa (3/10), sejak ia diangkat dari jabatannya pada Agustus lalu.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pemerintah Aljazair, kedatangan El-Hachani di Bandara Internasional Houari Boumediene pada Selasa malam telah disambut hangat oleh timpalannya dari Aljazair, Aymen Benabderrahmane.

Menurut pernyataan dari Anadolu Agency, Rabu (4/10), PM Tunisia itu akan melaksanakan kunjungan dua hari bersama dengan delegasi tingkat tinggi dalam rangka sesi ke-22 Komisi Tinggi Gabungan Tunisia-Aljazair.

"Benabderrahmane dan El-Hachani juga akan berpartisipasi dalam pembukaan resmi Forum Ekonomi Tunisia-Aljazair, di mana delegasi tingkat tinggi dari kedua negara akan membahas berbagai isu bersama dan upaya meningkatkan kerja sama di berbagai sektor," bunyi laporan dari Anadolu Agency.

Ahmed El-Hachani diangkat sebagai Perdana Menteri Tunisia pada 2 Agustus oleh Presiden Kais Saied, untuk menggantikan Najla Bouden.

Dalam kunjungan ini, El-Hachani memiliki misi memperkuat ikatan diplomatik dan ekonomi antara Tunisia dan Aljazair, untuk memperdalam kerja sama dan memperkuat stabilitas di wilayah Maghreb. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA