Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Washington Tidak Senang Melihat Rusia dekat dengan Amerika Latin dan Karibia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 09:06 WIB
Washington Tidak Senang Melihat Rusia dekat dengan Amerika Latin dan Karibia
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov/Net
rmol news logo Kerja sama Rusia dengan negara-negara Amerika Latin dan Karibia membuat Amerika Serikat tidak nyaman.  

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov mengungkapkan bahwa perluasan kerja sama tersebut memancing amarah Washington, hal yang selalu terjadi setiap kali Moskow menjalin hubungan dengan negara mana pun.

“Tentu saja, saya yakin Washington dan negara-negara lain yang tidak bersahabat, akan terus memantau apa yang terjadi di Moskow. Namun, yang lebih penting bagi kami adalah kami memperluas platform interaksi dengan Amerika Latin dan Karibia,” kata Ryabkov, di sela-sela konferensi parlemen Rusia-Amerika Latin.

Di tengah ketegangan yang ditimbulkan dari perang Rusia di Ukraina, dan di tengah gempuran sanksi yang diluncurkan negara-negara Barat, Ryabkov meyakini masih banyak negara yang ingin terus bersahabat dengan Rusia. 
Ia juga menunjukkan bahwa lebih dari 200 perwakilan dari sejumlah negara Amerika Latin telah datang ke Moskow untuk berpartisipasi dalam konferensi parlemen Rusia-Amerika Latin yang  berlangsung sejak 29 September hingga 2 Oktober.
"Ini adalah pengalaman pertama. Parlemen kami telah menunjukkan pendekatan yang sangat aktif dan kreatif terhadap organisasi forum tersebut. Kementerian Luar Negeri memberikan semua bantuan yang mungkin," tambah Ryabkov, seperti dikutip dari TASS.

Konferensi itu sendiri mendatangkan banyak keuntungan bagi yang hadir di mana banyak pertemuan diadakan di sela-sela forum, dokumen ditandatangani dan proyek-proyek dibahas.

Konferensi parlemen internasional pertama Rusia - Amerika Latin diadakan di Moskow pada 29 September dan berakhir pada 2 Oktober yang diselenggarakan atas prakarsa Duma Negara Rusia.

Para legislator dari Amerika Latin dan Karibia, perwakilan komunitas pakar, tokoh masyarakat dan diplomat mengadakan diskusi selama beberapa hari mengenai isu-isu topikal dalam agenda parlemen internasional dengan rekan-rekan mereka di Rusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA