Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jatuh Saat Latihan, Pesawat Tim Aerobatik AU Italia Tabrak Satu Mobil Saat Lepas Landas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 17 September 2023, 09:17 WIB
Jatuh Saat Latihan, Pesawat Tim Aerobatik AU Italia Tabrak Satu Mobil Saat Lepas Landas
Tim aerobatik Angkatan Udara Italia/Net
rmol news logo Pesawat tim aerobatik Angkatan Udara Italia "Frecce Tricolori" mengalami kecelakaan pada Sabtu (16/9) dengan menabrak sebuah mobil saat lepas landas dari Bandara Turin Caselle.

Berdasarkan laporan Anadolu Agency, Minggu (17/9), pesawat ini sedang melakukan penerbangan latihan sebelum pertunjukan di resor Vercelli dan Collegno dalam rangka peringatan 100 tahun Angkatan Udara Italia.

Namun sayangnya, pesawat tersebut kehilangan ketinggian dan jatuh menabrak satu mobil setelah lepas landas.

Akibat kecelakaan ini, seorang anak kecil yang berada di dalam mobil di lokasi kejadian meninggal dunia dan tiga keluarganya mengalami luka-luka.

“Pesawat tersebut menabrak satu mobil yang di dalamnya terdapat satu keluarga beranggotakan empat orang. Seorang gadis berusia 5 tahun tewas, dan anggota keluarga lainnya mengalami luka-luka,” bunyi laporan Anadolu Agency, yang mengutip media Italia.

Sementara itu, pilot pesawat tersebut dikabarkan berhasil selamat, meskipun mengalami luka ringan akibat melompat keluar dari pesawat dengan menggunakan kursi lontarnya.

Akibat insiden ini, penyelenggara pertunjukan udara yang didedikasikan untuk peringatan seratus tahun Frecce Tricolori, yang dijadwalkan pada Minggu, memutuskan membatalkan acara setelah kecelakaan tersebut.

Selain itu, insiden ini juga telah membuat pihak berwenang Italia menutup sementara Bandara Caselle untuk transportasi udara.

Frecce Tricolori dikenal sebagai salah satu tim aerobatik AU yang terbaik, dengan tampilan mereka yang kerap menampilkan beberapa aksi paling berbahaya, namun tragedi tersebut membuat mereka harus meninjau kembali keselamatan penerbangan mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA