Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mitra Luar Negeri ASEAN Siap Ikuti KTT KE-43 Hari Kedua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 06 September 2023, 09:52 WIB
Mitra Luar Negeri ASEAN Siap Ikuti KTT KE-43 Hari Kedua
Potret pemimpin ASEAN dengan PM China, Li Qiang jelang pembukaan KTT ke-26 ASEAN-China di ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center pada Rabu, 6 September 2023/Youtube
rmol news logo Memasuki hari kedua KTT ke-43 ASEAN pada Rabu (6/9), agenda akan berfokus pada penyelenggaraan konferensi bersama dengan negara mitra di antaranya China, Korea Selatan, Jepang, AS dan Kanada.

Delegasi dari negara mitra yang telah hadir di antaranya Perdana Menteri (PM) China Li Qiang, PM Kanada Justin Trudeau, PM  Jepang Fumio Kishida, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-Yeol dan PM China Li Qiang.

Agenda pertama merupakan KTT ke-26 ASEAN-China yang telah dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada pukul 8.30 WIB di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center (JCC).

Bersamaan dengan KTT ASEAN-China, ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF) juga kembali digelar untuk hari kedua. AIPF berlangsung di Hotel Mulia Senayan mulai pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya pada 09.50 WIB, akan ada gelaran KTT ke-24 ASEAN Korea Selatan. Presiden Yoon dan istrinya diperkirakan hadir dalam pertemuan yang digelar di ruang Cendrawasih.

Agenda kemudian berlanjut dengan KTT ke-26 ASEAN-Jepang pada pukul 11.10 WIB. Dalam kesempatan ini, Kishida akan melakukan rapat dengan seluruh pemimpin ASEAN.

Siang harinya, KTT ke-26 ASEAN-Plus Three (APT) akan digelar di ruangan yang sama mulai 13.00 WIB.

Kemudian sorenya, pukul 15.00 WIB akan digelar KTT ASEAN dengan Amerika Serikat dan Kanada secara terpisah.

Kegiatan hari kedua rencananya ditutup dengan gala dinner di Hutan Kota, Gelora Bung Karno pada malam hari. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA