Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Militan Bunuh 11 Pekerja Konstruksi di Pakistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 20 Agustus 2023, 13:58 WIB
Militan Bunuh 11 Pekerja Konstruksi di Pakistan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 11 pekerja tewas dalam serangan militan di barat laut Pakistan. Sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Lewat unggahan di platform X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, pada Minggu (20/8), Perdana Menteri sementara Anwaar-ul-Haq Kakar mengatakan serangan tersebut dilakukan dengan sebuah alat peledak rakitan.

Ledakan merusak truk yang membawa pekerja ke sebuah proyek konstruksi di Waziristan, Provinsi Khyber Pakhtunkwa, dekat perbatasan Afghanistan.

"Mereka sedang bekerja di sebuah pos militer yang sedang dibangun sebuah IED meledak di bawah kendaraan yang membawa para pekerja," kata wakil komisaris Waziristan Utara, Rehan Khattak, seperti dimuat Reuters.

Pakistan telah mengalami kebangkitan serangan oleh militan sejak tahun lalu, ketika gencatan senjata antara Taliban Pakistan, Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) dan pemerintah gagal.

Kelompok lain, termasuk ISIS, juga mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan, termasuk ledakan besar pada rapat umum politik di Khyber Pakhtunkhwa yang diadakan oleh kelompok agama bulan lalu yang menewaskan 45 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA