Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Dua Tahun Pandemi, Dubes Najib Senang Bisa Gelar Upacara Besar HUT RI Bersama Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 00:31 WIB
Setelah Dua Tahun Pandemi, Dubes Najib Senang Bisa Gelar Upacara Besar HUT RI Bersama Mahasiswa
Duta Besar RI untuk Spanyol Dr Muhammad Najib menyerahkan bendera merah putih dalam upacara HUT ke-78 RI di Madrid, Spanyol/Net
rmol news logo Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kota Madrid, Spanyol, gegap gempita merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI pada 17 Agustus 2023.

Dikatakan Duta Besar RI untuk Spanyol Dr Muhammad Najib, perayaan tahun ini menjadi istimewa, setelah dua tahun terakhir tanpa ada perayaan besar akibat pandemi Covid-19.

"Dua tahun kita menderita covid, kami di Madrid tidak melakukan kegiatan yang cukup besar," ujar Dubes Najib dalam video yang diunggah di kanal Youtube Wisma Duta RI Madrid, Jumat (19/8).

Dengan persiapan yang lebih matang, kata Najib, perayaan HUT RI kali ini tidak hanya diikuti oleh komunitas diaspora di Madrid saja.

"Kami mempersiapkannya dengan lebih serius bersama komunitas Indonesia di Spanyol, tapi juga beberapa komunitas Indonesia dari Belgia dan Belanda juga ikut bergabung," katanya.

Lebih menggembirakan lagi, lanjutnya, kegiatan itu mendapat dukungan mahasiswa Universitas Indonesia yang tengah berkegiatan di Spanyol.

Kata Najib, para mahasiswa itu berkontribusi pada berjalannya upacara, yang kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan pagelaran hiburan budaya Indonesia.

"Setelah kita melakukan upacara peringatan Kemerdekaan RI dengan hikmat, kali ini kami mengadakan syukuran di samping potong tumpeng juga kita menghibur masyarakat kita di sini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA