Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelombang Panas Menyerang, Prancis Gelar Rapat Darurat Cegah Karhutla

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 21:45 WIB
Gelombang Panas Menyerang, Prancis Gelar Rapat Darurat Cegah Karhutla
Musim panas di Prancis/Net
rmol news logo Pemerintah Prancis menggelar rapat darurat untuk mengatasi gelombang panas, khususnya mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) meluas.

Rapat digelar pada Kamis (17/8), melibatkan kementerian dalam negeri, kesehatan, pertanian, dan transportasi, seperti dimuat AFP.

Sekitar 500 hektar lahan hangus terbakar di wilayah Pyrenees-Orientales yang berbatasan dengan Spanyol pada Senin malam (14/8).

Sementara itu, otoritas kesehatan masyarakat mengatakan setidaknya 30 kematian telah terjadi selama gelombang panas Juli di wilayah tenggara Provence-Alpes-Cote d'Azur.

Lebih dari 4.800 kematian dikaitkan dengan panas di Prancis musim panas lalu, dari 61.000 di seluruh Eropa.

Pada Kamis, suhu di atas 30 derajat Celcius diperkirakan terjadi di sebagian besar Prancis selatan, dengan puncak hingga 37 derajat Celcius.

"Suhu tinggi ini akan bertahan, dengan puncak mendekati 40 derajat Celcius di pantai Mediterania dan lembah Rhone mulai akhir pekan ini," kata otoritas cuaca Meteo France.

Panas juga akan menyebar ke Prancis tengah dan utara, dengan perkiraan suhu 35 derajat Celcius untuk Paris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA