Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Minta Kongres Setujui Anggaran Militer Baru Ukraina Senilai Rp 197 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 18:41 WIB
Biden Minta Kongres Setujui Anggaran Militer Baru Ukraina Senilai Rp 197 Triliun
Presiden AS, Joe Biden/Net
rmol news logo Menilai pentingnya pasokan senjata untuk tentara Ukraina, Presiden AS Joe Biden telah mendesak Kongres agar segera menyetujui anggaran dana untuk paket bantuan baru senilai lebih dari 13 juta dolar AS atau Rp 197 triliun.

Desakan itu dituangkan Biden dalam sebuah surat yang dikirimkan kepada pemimpin Kongres Kevin McCarthy dan lainnya, seperti diungkap Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran (OMB) Shalanda Young pada Jumat (11/8).

“Presiden telah menegaskan kembali bahwa kami akan mendukung Ukraina karena mempertahankan kedaulatannya selama diperlukan,” kata Young.

Young mengungkap, hampir 10 miliar dolar AS (Rp 152 triliun) dari dana militer baru akan digunakan untuk beberapa kegiatan yang bertujuan untuk mengisi kembali barang-barang pertahanan dari stok Departemen Pertahanan dan mempercepat produksi peralatan baru.

Permintaan pendanaan membutuhkan persetujuan Kongres sebelum uang dapat dicairkan.

Pemerintahan Biden mendanai upaya perang Ukraina melalui dua program yakni otoritas penarikan presiden (PDA) dan Inisiatif Bantuan Keamanan Ukraina (USAI) yang mendanai kontrak jangka panjang untuk sistem senjata yang lebih besar seperti tank.

Kedua jalur pendanaan berjalan hingga akhir tahun fiskal pada 30 September. Pemerintah Biden diperkirakan akan mengajukan anggaran dana militer tambahan pada Kongres.

Dana tersebut telah menyediakan sistem senjata seperti howitzer dan jutaan amunisi untuk melawan militer Rusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA