Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentrokan Militer Sudan Melebar ke Kota Omdourman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 19:52 WIB
Bentrokan Militer Sudan Melebar ke Kota Omdourman
Tentara Sudan/Net
rmol news logo Pertempuran militer antara tentara sudan dan kelompok tentara bayaran Rapid Support Force (RSF) semakin melebar ke kota Omdourman, dekat Khartoum.

Mengutip African News pada Kamis (10/8), Angkatan Bersenjata Sudan dilaporan berhasil melancarkan serangan tembakan ke wilayah kekuasaan RSF di Omdourman.

Tentara Jenderal Abdel Fattah el Bourhan telah melakukan serangan udara dan menggunakan artileri berat untuk menghancurkan jembatan yang digunakan RSF mengangkut bala bantuan dan amunisi.

Menurut aktivis yang berbasis di Omdurman, setidaknya sembilan warga sipil meninggal dunia dalam bentrokan militer terbaru.

Kondisi Sudan terus memprihatinkan sejak konflik antara militer meletus pada pertengahan April lalu.

Sejak Selasa (8/8), tentara Sudan yang dipimpin oleh Jenderal Abdel Fattah el Bourhan meningkatkan serangan pukul mundur terhadap RSF di wilayah Khartoum dan sekitarnya.

Hingga kini belum ada terobosan baru yang mampu membawa gencatan senjata permanen pada konflik Sudan. Upaya yang dipimpin oleh Arab Saudi dan Amerika Serikat juga menemui jalan buntu.

Konflik yang berkepanjangan, mengakibatkan empat juta orang mengungsi, dengan 900 ribu di antaranya yang melarikan diri ke negara tetangga yang juga terguncang oleh konflik dan krisis ekonomi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA