Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geng Kriminal Berkedok Pengemis Ditangkap Polisi Dubai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 06:22 WIB
Geng Kriminal Berkedok Pengemis Ditangkap Polisi Dubai
Pelaku dalam beberapa kasus didampingi oleh perempuan dan anak-anak saat mereka berusaha mendapatkan tanggapan emosional dari para korban/Net.
rmol news logo Polisi Dubai berhasil meringkus lima anggota geng kriminal yang menyamar sebagai pengemis di luar masjid, rumah sakit, dan pasar.

Mayor Jenderal Jamal Al Jallaf, Direktur Departemen Investigasi Kriminal di Kepolisian Dubai, mengatakan dalam beberapa kasus lima tersangka ditemani oleh wanita dan anak-anak saat mereka berupaya menjerat korban.

Al Jallaf mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa anggota geng akan berkeliling dengan kendaraan bernomor polisi negara perbatasan, memberi tahu para korban bahwa mereka berusaha untuk pulang.

“Para tersangka Asia menipu orang untuk mendapatkan uang secara ilegal,” kata Al Jallaf, seperti dikutip dari The Nasional, Senin (7/8).

“Mereka menggunakan nomor plat negara tetangga yang mengaku sebagai warga negara tetangga meminta bantuan untuk kembali," lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa mengemis dapat menyebabkan kejahatan lain seperti perampokan dan mengeksploitasi anak-anak, orang tua dan orang-orang yang bertekad untuk mengumpulkan uang secara ilegal.

Menurut polisi, sudah ada 1.700 pengemis yang telah ditangkap dalam tiga tahun terakhir di Dubai.

Polisi Dubai meluncurkan operasi selama Ramadhan tahun ini untuk memastikan sumbangan mencapai mereka yang paling membutuhkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA