Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Georgia Tetapkan Hari Berkabung untuk Hormati Korban Longsor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 20:45 WIB
PM Georgia Tetapkan Hari Berkabung untuk Hormati Korban Longsor
Representative Image/Net
rmol news logo Tragedi tanah longsor yang menewaskan tujuh orang dan menghilangkan puluhan lainnya di resor Shovi, Georgia, pada Kamis (3/8), menimbulkan duka mendalam bagi negara itu.

Sebagai bentuk penghormatan kepada para korban tewas, Perdana Menteri Georgia Irakli Garibashvili pada Jumat (4/8) menetapkan Senin sebagai hari berkabung nasional.

Dalam pidato pengumumannya, Garibashvili juga mengirimkan belasungkawa kepada keluarga para korban dan menyatakan bahwa seluruh negara bersatu untuk menghadapi tragedi ini.

"Saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi besar ini. Ini adalah tragedi yang sangat berat, dan seluruh bangsa bersatu di sekitarnya,” katanya, seperti dimuat Agenda.

Hingga saat ini tujuh orang tercatat meninggal dunia akibat longsor tersebut, dan 35 orang lainnya masih belum ditemukan.

Sejauh ini tim SAR telah mengevakuasi sebanyak 210 orang dari zona bencana, operasi penyelamatan itu akan terus dikerahkan selama akhir pekan untuk memberikan dukungan maksimal bagi korban yang masih berada di bawah reruntuhan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA