Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kremlin: Perang Tidak akan Berakhir jika Ukraina Terus Menjadi Alat Tempur Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 20:51 WIB
Kremlin: Perang Tidak akan Berakhir jika Ukraina Terus Menjadi Alat Tempur Barat
Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov/Net
rmol news logo Kesepakatan untuk mengakhiri perang dan mencapai perdamaian tidak akan terwujud sebelum Ukraina memenuhi prasyarat yang diajukan Rusia.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat Mehr News Agency pada Selasa (1/8).

Menurut penuturan Peskov, semua yang diharapkan tidak akan terwujud jika Ukraina terus menjadi alat perang kolektif Barat melawan Rusia.

"Ukraina seperti tidak menginginkan perdamaian. Mereka selama ini terus menjadi alat tempur Barat untuk menghancurkan Rusia," ungkapnya.

Pernyataan Peskov muncul setelah Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova akhir pekan lalu mengatakan, kekuatan Barat adalah hambatan bagi kemungkinan pembicaraan damai di Ukraina.

Wakil Ketua Dewan Federasi Rusia (majelis tinggi parlemen), Konstantin Kosachev, memperkirakan bahwa AS mungkin akan meningkatkan perang di Ukraina selama kampanye untuk pemilihan presiden 2024.

"Jika salah satu pihak merasa perlu meningkatkan situasi di Ukraina untuk mendapatkan lebih banyak suara dalam pemilihan, itu akan dilakukan," tegasnya.

Kosachev juga menilai akan ada peningkatan eskalasi militer dan senjata yang lebih berat juga akan ikut dikerahkan ke depannya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA