Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ledakan Bom Mobil di Damaskus, Enam Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 28 Juli 2023, 06:15 WIB
Ledakan Bom Mobil di Damaskus, Enam Tewas
Orang-orang berkumpul di lokasi ledakan di kota Sayyida Zeinab di pinggiran Damaskus pada 27 Juli 2023/Net.
rmol news logo Enam orang dilaporkan kehilangan nyawa sementara yang lainnya terluka dalam sebuah ledakan bom mobil di pinggiran Damaskus dekat kuil Sayyida Zeinab pada Kamis (27/7) waktu setempat.

Foto-foto yang dibagikan oleh Al-Ikhbariya dan media pro-pemerintah menunjukkan sebuah mobil taksi yang hangus dikelilingi oleh banyak orang dan petugas berseragam militer. Di sekitarnya, terlihat bangunan-bangunan yang memiliki bendera dan spanduk Asyura berwarna hijau, merah, dan hitam.

Dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial, orang-orang berusaha menyelamatkan korban, dua pria yang berlumuran darah dan debu, sambil meminta bantuan. Terlihat juga kaca toko-toko di dekatnya telah hancur, sementara salah satunya terbakar.

Kuil Sayida Zeinab di ambil dari nama cucu perempuan Nabi Muhammad.

Al-Arabiya melaporkan, ledakan mematikan itu terjadi menjelang peringatan tahunan Asyura, yang biasa dilakukan Muslim Syiah untuk memperingati kematian Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad dalam pertempuran abad ketujuh.

Ledakan tersebut merupakan yang kedua di lingkungan Sayyida Zeinab pada hari-hari menjelang Asyura.

Pada Selasa, media pemerintah Suriah mengutip seorang pejabat polisi mengatakan bahwa dua warga sipil terluka setelah sebuah sepeda motor yang berisi bahan peledak diledakkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA